Syarat dan Ketentuan Pengguna Pacific Bliss

1.      PENDAHULUAN



1.1    Selamat datang di aplikasi Pacific Bliss. MOHON AGAR MEMBACA SELURUH KETENTUAN PENGGUNAAN APLIKASI INI SEBELUM MENDAFTAR ATAU MENGGUNAKAN APLIKASI PACIFIC BLISS KARENA DAPAT BERDAMPAK KEPADA HAK DAN KEWAJIBAN PENGGUNA SECARA HUKUM.

 

1.2    Dengan mendaftar menjadi Mitra dan/atau Pengguna dari aplikasi, Anda menyetujui untuk menerima semua syarat dan ketentuan yang berkaitan dengan Layanan Pacific Bliss.  Pengguna dan PT Kasuari Solusi Teknologi memiliki perjanjian yang mengikat secara hukum mencakup Syarat dan Ketentuan ini. Pengguna tidak diperbolehkan menggunakan layanan di aplikasi Pacific Bliss jika pengguna tidak setuju dengan salah satu atau semua Syarat dan Ketentuan yang tercantum di sini.

 

1.3    Pacific Bliss berhak untuk mengganti, mengubah, menangguhkan atau menghentikan semua atau bagian apa pun dari aplikasi atau Layanan setiap saat atau setelah memberikan pemberitahuan sebagaimana dipersyaratkan oleh undang-undang dan peraturan setempat. Pacific Bliss dapat meluncurkan Layanan tertentu atau fitur tertentu dalam versi beta yang mungkin tidak berfungsi dengan baik atau sama seperti versi akhir, dan kami tidak bertanggung jawab dalam hal demikian. Pacific Bliss juga dapat membatasi fitur tertentu atau membatasi akses Anda ke bagian atau seluruh aplikasi atau Layanan atas kebijakannya sendiri dan tanpa pemberitahuan atau kewajiban.

 

1.4    Pacific Bliss berhak untuk menolak memberikan akses ke aplikasi atau Layanan kepada Anda atau mengizinkan Anda untuk membuka Akun Mitra dengan alasan apa pun.

 

DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN PACIFIC BLISS ATAU MEMBUKA AKUN, ANDA MEMBERIKAN PENERIMAAN DAN PERSETUJUAN YANG TIDAK DAPAT DICABUT ATAS PERSYARATAN PERJANJIAN INI, TERMASUK SYARAT DAN KETENTUAN TAMBAHAN SERTA KEBIJAKAN YANG DISEBUTKAN DI SINI DAN/ ATAU TERKAIT DI SINI.   APABILA ANDA TIDAK MENYETUJUI KETENTUAN INI, MOHON JANGAN MENGGUNAKAN LAYANAN KAMI ATAU MENGAKSES APLIKASI. APABILA ANDA DI BAWAH USIA 17 TAHUN ATAU BELUM MENIKAH DAN BERADA DIBAWAH PENGAMPUAN, ANDA HARUS MENDAPATKAN IZIN DARI ORANG TUA ATAU WALI UNTUK MEMBUKA AKUN DAN ORANG TUA ATAU WALI TERSEBUT HARUS MENYETUJUI KETENTUAN PERJANJIAN INI. APABILA ANDA TIDAK MEMAHAMI BAGIAN INI, MOHON JANGAN MEMBUAT AKUN SAMPAI ANDA TELAH MEMINTA BANTUAN ORANG TUA ATAU WALI ANDA. APABILA ANDA ADALAH ORANG TUA ATAU WALI ANAK DI BAWAH UMUR YANG MEMBUAT AKUN, ANDA HARUS MENERIMA KETENTUAN PERJANJIAN INI ATAS NAMA ANAK DI BAWAH UMUR TERSEBUT DAN ANDA AKAN BERTANGGUNG JAWAB ATAS SEMUA PENGGUNAAN AKUN ATAU LAYANAN PERUSAHAAN YANG MENGGUNAKAN AKUN TERSEBUT, BAIK APAKAH AKUN TERSEBUT SUDAH DIBUKA SAAT INI ATAU DIBUAT DI MASA MENDATANG.  

 

 

2.      PRIVASI

2.1 Privasi Anda sangatlah penting bagi kami di Pacific Bliss. Untuk melindungi hak-hak Anda dengan lebih baik kami telah menyediakan Kebijakan Privasi Pacific Bliss untuk menjelaskan praktik privasi kami secara rinci. Silakan baca Kebijakan Privasi untuk memahami bagaimana Pacific Bliss mengumpulkan dan menggunakan informasi yang berkaitan dengan Akun Mitra dan/ atau penggunaan Layanan oleh Anda (“Informasi Pengguna”). Dengan menggunakan Layanan atau memberikan informasi di Aplikasi Mitra, Anda:

(a) menyetujui tindakan Pacific Bliss untuk mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan dan/ atau mengolah Konten, data pribadi dan Informasi Pengguna Anda sebagaimana dijelaskan dalam Kebijakan Privasi;

(b) menyetujui dan mengakui bahwa hak kepemilikan atas Informasi Pengguna dimiliki secara bersama oleh Anda dan Pacific Bliss; dan

(c) tidak akan, baik secara langsung maupun tidak langsung, mengungkapkan Informasi Pengguna Anda kepada setiap pihak ketiga, atau sebaliknya memperbolehkan setiap pihak ketiga untuk mengakses atau menggunakan Informasi Pengguna Anda, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Pacific Bliss.

 

2.2 Pengguna yang memiliki data pribadi Pengguna lainnya melalui penggunaan Layanan ("Pihak Penerima") dengan ini setuju bahwa, mereka akan (i) mematuhi semua undang-undang perlindungan data pribadi yang berlaku sehubungan dengan data tersebut; (ii) mengizinkan Pengguna yang data pribadinya telah dikumpulkan oleh Pihak Penerima ("Pihak yang Mengungkapkan") untuk menghapus datanya yang telah dikumpulkan dari database Pihak Penerima; dan (iii) mengizinkan Pihak yang Mengungkapkan untuk meninjau informasi apa saja yang telah dikumpulkan tentang mereka oleh Pihak Penerima, dalam setiap kasus (ii) dan (iii) di atas, dilakukan sesuai dengan dan bilamana

diwajibkan oleh hukum yang berlaku.  

 

3.     AKUN, PASSWORD, DAN KEAMANAN

3.1 Anda setuju bahwa atas alasan apa pun, dengan diskresi tunggal, Pacific Bliss berwenang, dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda atau pihak ketiga lain, untuk melakukan tindakan yang diperlukan atas dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat Layanan Mitra Pacific Bliss ini dan/atau hukum yang berlaku, termasuk segera pemblokiran akun dan/ atau penghapusan akun Mitra Pacific Bliss.

 

3.2 Pengguna dilarang menciptakan dan/ atau menggunakan alat, perangkat dan/ atau fitur yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem Pacific Bliss, termasuk namun tidak terbatas pada:     

3.2.1 Manipulasi data;      

3.2.2 Scraping/crawling;      

3.2.3 Kegiatan otomatisasi dalam transaksi;      

3.2.4 Aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.

 

3.3 Pacific Bliss berwenang untuk melakukan tindakan yang diperlukan untuk menghentikan penggunaan Saldo Mitra (sebagaimana didefinisikan di dalam Syarat Layanan Mitra Pacific Bliss) oleh Mitra Pacific Bliss yang ditemukan atau diduga melakukan tindak kecurangan dalam bertransaksi dan/atau melanggar Syarat Layanan Mitra Pacific Bliss ini.

 

3.4 Pengguna menyetujui untuk memastikan bahwa Pengguna keluar dari akun di setiap akhir sesi dan memberitahu Pacific Bliss apabila ada penggunaan tanpa izin atas sandi atau akun Pengguna.

 

3.5 Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk seluruh aktivitas dalam akun Pengguna.

 

3.6 Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Pacific Bliss tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada:      

3.6.1 meminjamkan atau memberikan akses akun kepada pihak lain,      

3.6.2 mengakses tautan yang diberikan oleh pihak lain,      

3.6.3 memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi OTP, kata sandi atau e-mail kepada pihak lain,      

3.6.4 kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.

 

4.     DEFINISI

Untuk tujuan Syarat Layanan Mitra Pacific Bliss, istilah-istilah berikut ini memiliki arti sebagaimana dinyatakan di bawah ini:

4.1 Aplikasi Mitra Pacific Bliss adalah aplikasi berbasis Android atau iOS yang dapat diakses Pengguna untuk menggunakan layanan Mitra Pacific Bliss.

4.2 Mitra Pacific Bliss atau Mitra adalah Pengguna yang telah mendaftarkan diri di Aplikasi Mitra dan telah terverifikasi oleh Pacific Bliss untuk dapat melakukan Transaksi.

4.3 Partner adalah pihak ketiga yang membantu menyediakan Produk kepada Mitra Pacific Bliss melalui Mitra Pacific Bliss.

4.4 Pengguna adalah setiap individu yang mengakses dan/ atau memiliki akun di aplikasi Pacific Bliss.

4.5 Barang Fisik adalah produk berwujud/memiliki fisik yang dapat diantar/memenuhi kriteria pengiriman oleh Perusahaan penyedia jasa layanan pengiriman.

4.6 Barang digital adalah produk tidak berwujud/tidak memiliki fisik, termasuk namun tidak terbatas pada e-ticket.

4.7 Saldo Mitra adalah layanan escrow account yang disediakan Pacific Bliss untuk menampung dana sementara milik Mitra Pacific Bliss.

4.7 Pacific Bliss adalah marketplace wisata milik PT Kasuari Solusi Teknologi.

4.8 Transaksi adalah proses jual/beli Produk melalui aplikasi Pacific Bliss.

4.9 Midtrans adalah payment gateway atau sistem pembayaran yang digunakan oleh Pacific Bliss.

 

5.     PENGAJUAN MITRA PACIFIC BLISS

5.1 Transaksi pada Aplikasi Mitra hanya dapat dilakukan oleh Pengguna yang telah terdaftar sebagai Mitra.

 

5.2 Pengguna harus mengajukan permohonan di aplikasi Mitra untuk dapat menjadi Mitra. Atas pengajuan permohonan Pengguna, Pacific Bliss akan melakukan proses verifikasi atas data yang diunduh oleh Pengguna. Pengguna hanya akan secara resmi menjadi Mitra setelah Pacific Bliss memberikan konfirmasi kepada Mitra.

 

5.3 Pengguna menjamin dan bertanggung jawab atas keabsahan informasi dan dokumen yang diberikan saat mengajukan permohonan pendaftaran sebagai Mitra Pacific Bliss.

 

5.4 Pengguna menyetujui bahwa Pacific Bliss dapat mengumpulkan, mengolah, dan termasuk membagikan informasi dan dokumen yang diberikan pada saat melakukan pendaftaran kepada pihak ketiga untuk proses pelaksanaan verifikasi atau kegiatan lainnya sehubungan dengan pendaftaran Mitra Pacific Bliss, termasuk namun tidak terbatas kepada Partner.

 

5.5 Pacific Bliss tidak memungut biaya pendaftaran apa pun bagi para Pengguna yang ingin menjadi Mitra.

 

6.     PENGELOLAAN SALDO MITRA

6.1 Saldo Mitra memungkinkan Mitra Pacific Bliss untuk menyimpan uang yang akan digunakan untuk melakukan Transaksi.

 

6.2 Batas maksimum Saldo Mitra adalah Rp100.000.000 (seratus juta rupiah) dalam satu waktu.

 

6.3 Anda dapat melakukan penarikan atas Saldo Mitra Anda (hingga jumlah Saldo Mitra Anda atau sebagaimana ditentukan oleh Pacific Bliss) dengan mengirimkan permintaan penarikan (“Permintaan Penarikan Saldo Mitra”) dalam frekuensi harian yang wajar untuk Saldo Mitra sebagaimana ditentukan oleh Pacific Bliss.

 

6.4 Setelah diajukan, Anda tidak dapat mengubah atau membatalkan Permintaan Penarikan Saldo Mitra.

 

6.5 Mitra Pacific Bliss tidak dapat melakukan tindakan pengalihan atas Saldo Mitra dalam bentuk apa pun kepada pihak lainnya.

 

6.6 Mitra Pacific Bliss setuju bahwa Saldo Mitra tidak akan menghasilkan bunga dari jumlah saldo.

 

6.7 Mitra Pacific Bliss dapat melakukan penarikan Saldo Mitra dengan ketentuan:      

6.7.1 Penarikan dana minimum sebesar Rp.50.000 (Lima puluh ribu rupiah) dan maksimum sebesar jumlah Saldo Mitra yang tersedia.      

 

6.7.2 Permintaan Penarikan Saldo Mitra dapat diajukan setiap hari. Namun demikian, Pacific Bliss akan memproses Permintaan Penarikan Saldo Mitra hanya di hari Senin sampai dengan Jumat (tidak termasuk hari libur nasional yang ditetapkan pemerintah Republik Indonesia). Pemrosesan Permintaan Penarikan Saldo Mitra akan dilakukan oleh Pacific Bliss paling cepat dalam waktu 1x24 jam setelah Permintaan Penarikan Saldo Mitra dilakukan oleh Mitra.      

 

6.7.3 Pengguna menyetujui bahwa Pacific Bliss berhak melakukan pemeriksaan, penundaan dan/ atau pembatalan terhadap penarikan dana yang dilakukan Pengguna sebagaimana ditentukan oleh Pacific Bliss, apabila Pengguna diduga melakukan pelanggaran terhadap Syarat Layanan Mitra Pacific Bliss atau melakukan penipuan, manipulasi atau tindakan kriminal.

 

6.8 Jika terjadi kesalahan dalam memproses transaksi apa pun, Mitra Pacific Bliss memberikan kuasa kepada Pacific Bliss untuk melakukan entri debit dari atau kredit ke rekening bank yang ditunjuk atau rekening bank yang Anda gunakan untuk melakukan transaksi terkait, untuk memperbaiki kesalahan tersebut, dengan ketentuan bahwa koreksi tersebut dilakukan sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku. Jika kami tidak dapat mendebet rekening bank yang ditunjuk atau rekening bank yang Mitra Pacific Bliss gunakan untuk melakukan transaksi terkait dengan alasan apa pun, Anda memberikan kuasa kepada kami untuk mengajukan ulang debit, ditambah biaya yang berlaku, ke rekening bank lain atau instrumen pembayaran yang Mitra Pacific Bliss miliki dengan kami atau memotong debit dan biaya yang berlaku dari saldo Saldo Mitra Anda di masa mendatang.

 

7.        TRANSAKSI

7.1 Mitra Pacific Bliss wajib melakukan Transaksi sesuai prosedur transaksi yang ditetapkan Pacific Bliss.

 

7.2 Mitra Pacific Bliss bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/ deskripsi dari Produk sebelum melakukan Transaksi.

 

7.3 Mitra Pacific Bliss mengakui dan menyetujui bahwa transaksi yang dilakukan oleh Mitra Pacific Bliss dengan pihak ketiga yang tidak melalui Aplikasi Mitra dan/ atau tanpa sepengetahuan Pacific Bliss menjadi tanggung jawab pribadi Mitra Pacific Bliss.

 

7.4 Dalam hal Pacific Bliss mendeteksi bahwa terdapat permasalahan atas Akun Mitra, Pacific Bliss berwenang untuk menolak pembayaran dari Mitra Pacific Bliss tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Mitra Pacific Bliss.

 

7.5 Pengguna bertanggung jawab secara pribadi atas kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/ atau data pembayaran oleh Pengguna kepada pihak lain.

 

8.      PENGEMBALIAN DANA KE SALDO MITRA DAN PEMBATALAN

8.1 Pengembalian dana dari Pacific Bliss kepada Mitra Pacific Bliss, baik sebagian maupun seluruhnya, hanya dapat dilakukan dalam keadaan:      

8.1.1 Pacific Bliss mengidentifikasi bahwa terdapat masalah pengiriman Produk yang secara jelas disebabkan oleh Partner yang mengakibatkan pesanan Produk tidak sampai; dan/ atau      

8.1.2 alasan lain yang dinyatakan sah oleh pihak Pacific Bliss

 

8.2 Proses pengembalian dana akan dilakukan melalui Saldo Mitra yang akan bertambah sesuai dengan jumlah pengembalian dana.

 

8.3 Dalam hal terdapat permasalahan dimana Produk tidak sampai kepada Mitra Pacific Bliss yang disebabkan karena kesalahan atau kelalaian Partner, Pacific Bliss berwenang memfasilitasi dan menentukan solusi atas permasalahan transaksi yang belum terselesaikan antara Partner dan Mitra Pacific Bliss dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan Pacific Bliss adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan wajib dipatuhi Partner dan Mitra Pacific Bliss.

 

8.4 Mitra Pacific Bliss wajib melakukan pembayaran sesuai jumlah dan kode unik (apabila ada) yang tertera pada halaman pembayaran.

 

8.5 Pacific Bliss tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Mitra Pacific Bliss apabila Mitra Pacific Bliss melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah dan kode unik (apabila ada) yang tertera pada halaman pembayaran.  

 

9.        HARGA

9.1 Harga Produk dalam Aplikasi Mitra adalah harga yang ditetapkan oleh Pacific Bliss atas kebijaksanaannya sendiri.

 

9.2 Pengguna menyetujui bahwa kesalahan keterangan harga dan informasi lainnya yang disebabkan tidak terbaharuinya Aplikasi Mitra Pacific Bliss milik Pengguna adalah tanggung jawab Pengguna.

 

9.3 Pengguna setuju bahwa Pengguna wajib memeriksa setiap harga Produk yang tertera pada halaman transaksi. Pengguna setuju dalam hal timbul masalah yang disebabkan akibat kelalaian Pengguna dalam melihat harga Produk yang tertera di Aplikasi bukan merupakan tanggung jawab Pacific Bliss.

 

9.4 Memesan barang melalui aplikasi Mitra Pacific Bliss adalah total biaya yang tertera dalam halaman pembayaran, termasuk total biaya yang harus dibayarkan ketika harga barang dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan diuraikan secara jelas di halaman pembayaran.

 

9.5 Mitra Pacific Bliss menyetujui untuk melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang telah dipilih oleh Pacific Bliss.

 

10.     PELANGGARAN TERHADAP SYARAT LAYANAN KAMI

10.1 Pelanggaran terhadap Syarat Layanan aplikasi Mitra ini dapat mengakibatkan berbagai tindakan, termasuk namun tidak terbatas pada salah satu atau semua dari hal-hal berikut ini:

1.      Penghapusan daftar

2.      Batasan diberlakukan pada hak Akun

3.      Penangguhan dan pengakhiran akun

4.      Tuntutan pidana

5.      Tindakan perdata, termasuk dengan tidak terbatas pada klaim untuk kerugian dan/ atau ganti rugi sementara atau perintah ganti rugi oleh pengadilan.

10.2 Apabila Anda yakin bahwa seorang Pengguna di Aplikasi Mitra kami melanggar Syarat Layanan Aplikasi Mitra ini, silakan kontak kami di Call Center 24 Jam.  

 

11.    HUBUNGAN PACIFIC BLISS DENGAN MITRA PACIFIC BLISS

11.1 Mitra Pacific Bliss adalah individu atau bisnis independen dan mereka tidak mempunyai hubungan dengan Pacific Bliss dalam cara apa pun kecuali hubungan jual beli yang timbul saat melakukan Transaksi. Tanggung jawab Pacific Bliss hanyalah sebatas sampai dengan pengiriman Produk, dan tanggung jawab tersebut akan berakhir setelah Produk diterima oleh konsumen.

 

12.     PENOLAKAN JAMINAN DAN BATASAN TANGGUNG JAWAB

12.1 Pacific Bliss adalah suatu perusahaan portal web yang menyediakan platform dalam menyediakan layanan kepada Pengguna untuk dapat menjadi Partner maupun Mitra Pacific Bliss di Aplikasi Mitra Pacific Bliss. Pacific Bliss selalu berupaya untuk menjaga Aplikasi Mitra Pacific Bliss aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tapi kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Aplikasi Mitra Pacific Bliss dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam Aplikasi Mitra Pacific Bliss memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time. Pengguna menyetujui bahwa dengan memanfaatkan Aplikasi Mitra Pacific Bliss atas risiko Pengguna sendiri, dan Aplikasi Mitra Pacific Bliss diberikan kepada Pengguna pada "SEBAGAIMANA ADANYA" dan "SEBAGAIMANA TERSEDIA". Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Pacific Bliss (termasuk induk perusahaan, direktur, dan karyawan) tidak bertanggung jawab, dan Mitra Pacific Bliss menyetujui untuk tidak menuntut Pacific Bliss bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari:

1.      Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Aplikasi Mitra Pacific Bliss.

2.      Keterlambatan atau gangguan dalam Aplikasi Mitra Pacific Bliss.

3.      Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh Pengguna.

4.      Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual.

5.      Pencemaran nama baik pihak lain.

6.      Setiap penyalahgunaan Produk yang sudah dibeli oleh Mitra Pacific Bliss.

7.      Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool selain fitur Gold Merchant, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke Aplikasi Mitra Pacific Bliss.

8.      Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apa pun dalam aplikasi Mitra Pacific Bliss.

9.      Kerusakan pada perangkat keras Pengguna dari penggunaan Aplikasi Mitra Pacific Bliss.

10.   Tindakan penegakan yang diambil sehubungan dengan akun Pengguna.

11.   Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun Pengguna.

 

13.    BIAYA

13. 1 Pacific Bliss mengenakan biaya untuk seluruh penarikan berhasil yang dilakukan melalui Saldo Mitra dan dihitung sebagai berikut dengan pembulatan kepada Rupiah terdekat:

 

Biaya Penarikan/ Withdrawal Fee:

1.      Midtrans (Payment gateway): Rp. 5000

2.      Pacific Bliss: 5%

Minimal nilai penarikan dana adalah Rp50.000 (Lima puluh ribu rupiah).

13.2 Apabila ada biaya yang harus dibayarkan, semua itu akan dikenakan PPN dan pajak lain yang berlaku (“Jumlah Pajak”). Dalam hal Penjual bertanggung jawab untuk pajak tersebut, Mitra Pacific Bliss mengakui dan setuju bahwa Pacific Bliss dapat memotong biayanya dan setiap pajak yang berlaku dari Saldo Mitra.

 

14.     PERMASALAHAN

14.1 Dalam hal timbul masalah dalam suatu transaksi, Mitra Pacific Bliss setuju untuk terlebih dahulu berkomunikasi melalui Aplikasi Mitra untuk menyelesaikan permasalahan atas dasar diskusi bersama, yang mana Pacific Bliss akan menggunakan usaha komersial yang wajar untuk memfasilitasi. Apabila permasalahan tersebut tidak dapat diselesaikan atas dasar diskusi bersama, Mitra Pacific Bliss dapat pergi ke pengadilan klaim di yurisdiksi Republik Indonesia untuk menyelesaikan setiap masalah yang timbul dari suatu transaksi.

 

15.    PEMBARUAN

15.1 Syarat Layanan Mitra Pacific Bliss ini mungkin diubah dan/atau diperbaharui tanpa pemberitahuan sebelumnya. Oleh karena itu Pacific Bliss menghimbau agar Mitra Pacific Bliss membaca secara cermat dan memeriksa halaman Syarat Layanan Mitra Pacific Bliss  ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apa pun. Mitra Pacific Bliss yang tetap mengakses dan menggunakan aplikasi Mitra Pacific Bliss dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat Layanan Mitra Pacific Bliss ini.

 

16.     PENAFIAN

16.1 LAYANAN DISEDIAKAN "APA ADANYA" DAN TANPA GARANSI, KLAIM ATAU PERNYATAAN APA PUN YANG DIBUAT OLEH PACIFIC BLISS DALAM BENTUK APA PUN BAIK TERSURAT, TERSIRAT ATAU MENURUT UNDANG-UNDANG SEHUBUNGAN DENGAN LAYANAN, TERMASUK, DENGAN TIDAK TERBATAS PADA, GARANSI KUALITAS, KINERJA, TIDAK ADANYA PELANGGARAN, KELAYAKAN UNTUK DIPERDAGANGKAN, ATAU KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU, DAN JUGA TIDAK ADA JAMINAN YANG DIBUAT SELAMA HUBUNGAN, SELAMA PELAKSANAAN ATAU PENGGUNAAN PERDAGANGAN. DENGAN TIDAK MEMBATASI KETENTUAN DI ATAS DAN SEJAUH YANG DIIZINKAN OLEH HUKUM YANG BERLAKU, PACIFIC BLISS TIDAK MENJAMIN BAHWA LAYANAN, APLIKASI INI ATAU FUNGSI YANG TERDAPAT DI DALAMNYA AKAN TERSEDIA, DAPAT DIAKSES, TANPA GANGGUAN, TEPAT WAKTU, AMAN, AKURAT, LENGKAP ATAU BEBAS DARI KESALAHAN, BAHWA KECACATAN, BILA ADA, AKAN DIPERBAIKI, ATAU BAHWA APLIKASI MITRA INI DAN/ ATAU SERVER YANG MEMUNGKINKAN APLIKASI MITRA INI MENJADI TERSEDIA BEBAS DARI VIRUS, JAM, TIMER, PENGHITUNG, WORM, PENGUNCIAN PERANGKAT LUNAK, DROP DEAD DEVICE, TROJAN HORSE, PERUTEAN, PINTU JEBAKAN, BOM WAKTU ATAU SETIAP KODE, INSTRUKSI, PROGRAM ATAU KOMPONEN BERBAHAYA LAINNYA.

 

16.2 ANDA MENGAKUI BAHWA SELURUH RISIKO YANG TIMBUL DARI PENGGUNAAN ATAU KINERJA APLIKASI MITRA DAN/ ATAU LAYANAN TETAP DITANGGUNG OLEH ANDA SEJAUH YANG DIIZINKAN OLEH HUKUM YANG BERLAKU.

 

16.3 PACIFIC BLISS TIDAK MEMILIKI KENDALI ATAS DAN, SEJAUH YANG DIIZINKAN OLEH HUKUM YANG BERLAKU, TIDAK MENJAMIN ATAU BERTANGGUNG JAWAB UNTUK KESESUAIAN TUJUAN, KEBERADAAN, KUALITAS, KEAMANAN ATAU LEGALITAS BARANG YANG TERSEDIA MELALUI LAYANAN; SEJAUH YANG DIIZINKAN OLEH HUKUM YANG BERLAKU, MITRA MEMBEBASKAN PACIFIC BLISS DAN AFILIASINYA DARI SETIAP DAN SEMUA KLAIM, TUNTUTAN DAN GANTI RUGI YANG TIMBUL DARI ATAU SEHUBUNGAN DENGAN PERMASALAHAN TERSEBUT.

 

17.     PENGECUALIAN DAN BATASAN TANGGUNG JAWAB

17.1 SEJAUH YANG DIIZINKAN OLEH HUKUM YANG BERLAKU, DALAM KEADAAN APA PUN PACIFIC BLISS TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB BAIK DALAM HAL KONTRAK, GARANSI, PERBUATAN MELAWAN HUKUM (TERMASUK, DENGAN TIDAK TERBATAS PADA, PENGABAIAN (BAIK APAKAH AKTIF, PASIF ATAU DIPERHITUNGKAN), KEWAJIBAN PRODUK, KEWAJIBAN KETAT ATAU TEORI LAINNYA), ATAU PENYEBAB LAINNYA DARI TINDAKAN HUKUM, DALAM KEADILAN, OLEH UNDANG-UNDANG ATAU HAL LAINNYA, UNTUK:      

17.1.1 (A) HILANGNYA PENGGUNAAN; (B) HILANGNYA KEUNTUNGAN; (C) HILANGNYA PENDAPATAN; (D) HILANGNYA DATA; (E) HILANGNYA GOOD WILL; ATAU (F) KEGAGALAN MEREALISASIKAN SIMPANAN YANG DIPERKIRAKAN, UNTUK SETIAP KASUS BAIK SECARA LANGSUNG MAUPUN TIDAK LANGSUNG; ATAU      

17.1.2 SETIAP KERUGIAN TIDAK LANGSUNG, INSIDENTIL, KHUSUS ATAU KONSEKUENSIAL, YANG TIMBUL DARI ATAU SEHUBUNGAN DENGAN PENGGUNAAN ATAU KETIDAKMAMPUAN UNTUK MENGGUNAKAN APLIKASI INI ATAU LAYANAN, TERMASUK, DENGAN TIDAK TERBATAS PADA, SETIAP KERUGIAN YANG DIAKIBATKAN OLEHNYA, BAHKAN JIKA PACIFIC BLISS TELAH DIBERI TAHU TENTANG KEMUNGKINAN KERUGIAN TERSEBUT.

 

17.2 ANDA MENGAKUI DAN SETUJU BAHWA SATU-SATUNYA HAK ANDA SEHUBUNGAN DENGAN SETIAP MASALAH ATAU KETIDAKPUASAN DENGAN LAYANAN ADALAH UNTUK MEMINTA PENGAKHIRAN AKUN ANDA DAN/ ATAU BERHENTI MENGGUNAKAN LAYANAN.

 

17.3 JIKA, MENYIMPANG DARI BAGIAN SEBELUMNYA, OLEH PENGADILAN DI YURISDIKSI YANG KOMPETEN PACIFIC BLISS DITEMUKAN BERTANGGUNG JAWAB (TERMASUK UNTUK KELALAIAN BERAT), MAKA, SEJAUH YANG DIIZINKAN OLEH HUKUM, TANGGUNG JAWABNYA KEPADA ANDA ATAU KEPADA PIHAK KETIGA TERBATAS PADA YANG LEBIH KECIL ANTARA: (A) SETIAP JUMLAH YANG JATUH TEMPO DAN HARUS DIBAYAR KEPADA ANDA BERDASARKAN TRANSAKSI; DAN (B) RP1.000.000 (SATU JUTA RUPIAH).

 

17.4 TIDAK ADA HAL APA PUN DALAM SYARAT LAYANAN INI YANG AKAN MEMBATASI ATAU MENGECUALIKAN TANGGUNG JAWAB UNTUK KEMATIAN ATAU CEDERA PRIBADI YANG DISEBABKAN OLEH KELALAIAN PACIFIC BLISS, UNTUK PENIPUAN ATAU UNTUK TANGGUNG JAWAB LAIN PADA PIHAK PACIFIC BLISS YANG TIDAK DAPAT DIBATASI DAN/ ATAU DIKECUALIKAN SECARA HUKUM.

 

18.     PERNYATAAN DAN JAMINAN ANDA

18.1 Anda menyatakan dan menjamin bahwa:

(a) Anda memiliki kapasitas hukum (dan dalam hal anak di bawah umur, persetujuan yang sah dari orang tua atau wali), hak dan kemampuan untuk mengikatkan diri pada Syarat Layanan Mitra Pacific Bliss ini dan mematuhi ketentuan-ketentuannya;

(b) Anda akan menggunakan Layanan untuk tujuan yang sah saja dan sesuai dengan Syarat Layanan Mitra Pacific Bliss ini serta semua undang-undang, aturan, kode, arahan, pedoman, kebijakan dan peraturan yang berlaku.  

 

19.     PENIPUAN ATAU AKTIVITAS YANG MENCURIGAKAN

19.1 Jika Pacific Bliss, atas kebijakannya sendiri, meyakini bahwa Anda mungkin telah terlibat dalam aktivitas dan/ atau transaksi yang berpotensi sebagai penipuan atau mencurigakan, kami dapat melakukan berbagai tindakan untuk melindungi Pacific Bliss, atau pihak ketiga lainnya atau Anda dari Pembalikan (Reversals, biaya, denda, penalti dan kewajiban lainnya. Tindakan yang mungkin dapat kami ambil termasuk namun tidak terbatas pada:

(a) Kami dapat menutup, menangguhkan, atau membatasi akses Anda ke Akun atau Layanan, dan/ atau menangguhkan pemrosesan transaksi;

(b) Kami dapat menyimpan, menerapkan atau mentransfer dana di Akun Anda sebagaimana disyaratkan oleh putusan dan perintah yang mempengaruhi Anda atau Akun Anda, termasuk putusan dan perintah yang dikeluarkan oleh pengadilan di Indonesia atau tempat lain dan ditujukan oleh Pacific Bliss;

(c) Kami mungkin menolak memberikan Layanan kepada Anda untuk sekarang dan di masa depan;

(d) Kami dapat menahan dana Anda untuk jangka waktu yang wajar yang diperlukan untuk melindungi Pacific Bliss atau pihak ketiga dari risiko pertanggungjawaban, atau jika kami meyakini bahwa Anda mungkin terlibat dalam aktivitas dan/ atau transaksi yang berpotensi sebagai penipuan atau mencurigakan.

Untuk keperluan bagian ini: “Pembalikan” berarti pembalikan suatu pembayaran oleh Pacific Bliss karena

(a) dibatalkan oleh bank pihak pengirim,

(b) dikirimkan kepada Anda karena kesalahan Pacific Bliss,

(c) pengirim pembayaran tidak memiliki otorisasi untuk melakukan pembayaran (misalnya: pengirim menggunakan kartu kredit curian),

(d) Anda menerima pembayaran atas aktivitas yang melanggar Syarat Layanan Aplikasi Mitra ini atau setiap kebijakan Pacific Bliss, atau

(e) Pacific Bliss memutuskan sebuah Klaim terhadap Anda.

 

20.     GANTI RUGI

20.1 Anda setuju untuk mengganti rugi, membela dan membebaskan Pacific Bliss, dan para pemegang saham, anak perusahaan, afiliasi, direktur, petugas, agen, pemilik merek bersama dan mitra lainnya, serta karyawannya (secara bersama-sama disebut "Pihak yang Diberi Ganti Rugi") dari dan terhadap setiap dan semua klaim, tindakan hukum (termasuk namun tidak terbatas pada tindakan hukum perdata dan pidana), proses hukum, dan gugatan dan semua hal yang berkaitan dengan kewajiban, kerugian, penyelesaian, penalti, denda, biaya dan pengeluaran (termasuk, dengan tidak terbatas pada, setiap biaya penyelesaian permasalahan lainnya) yang dikeluarkan oleh Pihak yang Diberi Ganti Rugi yang timbul dari atau berkaitan dengan:

(a) setiap transaksi yang dibuat di aplikasi Mitra, atau setiap permasalahan terkait dengan transaksi tersebut (kecuali dimana Pacific Bliss adalah penjual di dalam transaksi yang terkait dengan permasalahan tersebut),

(b) hosting, pengoperasian, pengelolaan dan/ atau administrasi Layanan oleh atau atas nama Pacific Bliss,

(c) pelanggaran atas ketentuan apa pun dari Syarat Layanan Mitra Pacific Bliss ini atau setiap kebijakan atau pedoman yang dirujuk di sini oleh Anda,

(d) penggunaan atau penyalahgunaan Layanan oleh Anda,

(e) pelanggaran terhadap hukum atau hak pihak ketiga oleh Anda.

 

20.2 Pengguna melepaskan Pacific Bliss dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Pacific Bliss (termasuk induk perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Pengguna melanggar Perjanjian ini, penggunaan Aplikasi Mitra Pacific Bliss yang tidak semestinya dan/ atau pelanggaran Pengguna terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.

 

21.     KETERPISAHAN

21.1 Apabila ada ketentuan dari Syarat Layanan Mitra Pacific Bliss ini yang dianggap melanggar hukum, batal, atau karena alasan apa pun tidak dapat diberlakukan berdasarkan hukum di yurisdiksi tersebut, maka ketentuan tersebut harus dianggap dapat dipisahkan dari syarat dan ketentuan ini dan tidak akan mempengaruhi keabsahan dan keberlakuan setiap ketentuan yang tersisa di yurisdiksi tersebut maupun keabsahan dan keberlakuan ketentuan tersebut berdasarkan hukum di yurisdiksi lainnya.

 

22.     KETENTUAN UMUM

22.1 Pacific Bliss mencadangkan semua hak yang tidak secara tegas diberikan di sini.

 

22.2 Pacific Bliss dapat mengubah Syarat Layanan ini setiap saat dengan memposting Syarat Layanan yang direvisi di Aplikasi Mitra ini. Penggunaan Aplikasi Mitra oleh Anda setelah perubahan tersebut diposting dianggap sebagai penerimaan Anda terhadap Syarat Layanan yang direvisi tersebut.

 

22.3 Anda tidak boleh memberikan, mensublisensikan atau memindahkan hak apa pun yang diberikan kepada Anda di sini atau mensubkontrakkan salah satu kewajiban Anda.

 

22.4 Tidak ada hal dalam Syarat Layanan ini yang dapat diartikan sebagai hubungan kemitraan, usaha patungan atau pemberi kuasa-penerima kuasa antara Anda dan Pacific Bliss, dan juga tidak memberikan wewenang kepada Anda untuk mengeluarkan biaya atau kewajiban apa pun atas nama Pacific Bliss.

 

22.5 Kegagalan Pacific Bliss setiap saat atau pada waktu-waktu tertentu untuk mewajibkan pelaksanaan ketentuan apa pun dalam Syarat Layanan ini tidak akan memengaruhi haknya dengan cara apa pun di waktu kemudian untuk memberlakukan ketentuan tersebut kecuali ketentuan tersebut dikesampingkan secara tertulis.

 

22.6 Syarat Layanan ini semata-mata untuk manfaat Anda dan kami saja dan bukan untuk manfaat orang atau entitas lain, kecuali untuk afiliasi dan anak perusahaan Pacific Bliss (dan masing-masing penerus dan wakil dari Pacific Bliss dan afiliasi dan anak perusahaannya).

 

22.7 Ketentuan yang tercantum dalam Syarat Layanan ini dan setiap perjanjian dan kebijakan yang disertakan atau dirujuk dalam Syarat Layanan ini membentuk seluruh perjanjian dan pemahaman antara para pihak sehubungan dengan Layanan dan aplikasi Mitra dan menggantikan setiap perjanjian atau pemahaman sebelumnya antara para pihak sehubungan dengan hal tersebut. Dengan ini para pihak juga mengecualikan semua ketentuan yang tersirat. Dalam memasuki perjanjian yang dibentuk oleh Syarat Layanan ini, para pihak tidak bersandar pada informasi, pernyataan, garansi, pemahaman, kesanggupan, janji atau jaminan siapa pun selain yang secara tegas diatur dalam Syarat Layanan ini. Setiap pihak dengan tidak dapat dicabut kembali dan tanpa syarat melepaskan semua klaim, hak dan upaya hukum yang seharusnya dimiliki Bagian ini sehubungan dengan hal apa pun dalam ketentuan sebelumnya. Syarat Layanan ini tidak dapat dibantah, dijelaskan atau dilengkapi dengan bukti perjanjian sebelumnya, perjanjian lisan pada saat yang bersamaan atau setiap ketentuan tambahan yang konsisten.

 

22.8 Apabila Anda memiliki pertanyaan atau masalah tentang Syarat Layanan ini atau persoalan yang muncul dalam Syarat Layanan ini atau di Aplikasi Mitra, silakan kontak kami di Call Center 24 Jam. SAYA TELAH MEMBACA PERJANJIAN INI DAN MENYETUJUI SEMUA KETENTUAN YANG TERCANTUM DI ATAS DAN SETIAP REVISI YANG DILAKUKAN ATASNYA SESUDAHNYA. DENGAN MENGKLIK TOMBOL "DAFTAR", SAYA MEMAHAMI BAHWA SAYA SEDANG MEMBUAT TANDA TANGAN DIGITAL, YANG SAYA MAKSUDKAN UNTUK MEMILIKI KEKUATAN DAN AKIBAT YANG SAMA SEPERTI BILA SAYA MENANDATANGANI NAMA SAYA SECARA MANUAL.